Polsek Air Joman Restorative Justice Kasus Pencurian Buah Kelapa Sawit

Polsek Air Joman

topmetro.news – Kepolisian Polsek Air Joman Polres Asahan melakukan Mediasi (Restorative Justice) sehubungan dengan terjadinya tindak pidana Pencurian buah kelapa sawit, Rabu (23/3).

Mediasi yang dilakukan di Balai Musyawarah Polsek Air Joman Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan dipimpin Kapolsek Air Joman Iptu M Pakpahan SH yang diwakili Kanit Reskrim Ipda Adis Abeba SH didampingi penyidik pembantu Aiptu Supriandi dan Bripka Reza Indrrawan. Kemudian juga dihadir Kades Silo Lama, serta korban dan terlapor maupun dan orangtua/wali.

Mewakili Kapolsek, Kanit Reskrim Polsek AirJoman Ipda Adis Abeba SH mengatakan kasus tindak pidana pencurian buah kelapa sawit dilakukan oleh terlapor M. Vikram Luis (25) warga Dusun VII Desa Silo Lama Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan dengan barang bukti 8 tandan buah kelapa sawit dan 1 goni buluh warna coklat.

“Hasil dari kesepakatan dalam Mediasi Rstorative Justice, pihak korban memaafkan terlapor dan bersedia untuk mencabut Laporan Polisi yang telah dilaporkan di Polsek Air Joman serta bersepakat tidak melanjutkannya ke Peradilan yang dituangkan dalam surat pernyataan. Sedangkan kepada pihak terlapor berjanji tidak mengulangi lagi perbuatannya,” pungkas Kanit Reskrim Polsek AirJoman Ipda Adis Abeba SH.

Reporter | Kiki Sitepu

Related posts

Leave a Comment